Skincare Lokal, Bisnis yang Menggiurkan

Skincare Lokal, Bisnis yang Menggiurkan

Beberapa tahun belakangan ini, dunia kecantikan khususnya perawatan wajah alias skincare menjadi perhatian besar banyak orang. Tidak hanya beauty enthusiast, orang-orang awam pun mulai tertarik dengan berbagai campaign tentang pentingnya merawat wajah. Edukasi mengenai skincare juga telah merambah usia remaja dan anak-anak. Well, thanks to internet!

Mengingat betapa krusialnya pengaruh skincare terhadap kesehatan kulit, apalagi untuk investasi jangka panjang, membuat produsen sediaan perawatan wajah bergerak cepat dalam menciptakan produk beserta inovasinya. Brandbrand lokal yang berfokus pada perawatan wajah pun bermunculan layaknya jamur di musim hujan.

Pentingnya Merawat Wajah Sejak Dini

Actually, kebutuhan nutrisi kulit dapat terpenuhi melalui tiga cara sederhana, antara lain:

  1. Cleansing (pembersihan)
  2. Moisturizing (kelembapan)
  3. Protecting (perlindungan)

Kulit wajah hanya perlu dibersihkan secara benar, diberikan nutrisi agar selalu lembap dan sehat, serta diproteksi dari paparan sinar matahari. Hal tersebut harus dilakukan setiap hari. Berbagai produk yang dapat meng-cover kebutuhan kulit tersebut dapat dengan mudah dijumpai di mana-mana, termasuk dalam berbagai bentuk.

Baca juga: Treatment di Klinik Kecantikan

Produk pembersih yang dapat digunakan antara lain cleansing balm, cleansing oil, dan cleansing milk. Tidak lupa juga adanya sediaan facial wash atau facial foam yang harus tersedia untuk mencuci wajah.

Sementara itu, sediaan yang berfungsi untuk melembabkan kulit lebih banyak variasinya, seperti hydrating toner, essence, serum, moisturizer, dan sunscreen/sunblock. Produk-produk tersebut tersedia dengan berbagai merek, termasuk merek lokal.

Klinik Kecantikan Menjadi Pilihan Tepat

Selain menjamurnya produk skincare lokal, eksistensi klinik kecantikan di tanah air sudah menjadi hal umum yang ada di masyarakat. Sebagian besar dokter kecantikan mendedikasikan dirinya untuk terjun secara total dalam menangani pasien-pasien yang memiliki keluhan penyakit berkaitan dengan kondisi kulit wajah. Di samping urusan kesehatan, para dokter kecantikan (detail: dokter spesialis kulit dan kelamin) juga diharuskan untuk mengerahkan upayanya di bidang bisnis, yaitu keberlangsungan klinik kecantikan yang telah didirikan. Sayang ‘kan kalau kliniknya sepi pengunjung sehingga mengakibatkan gulung tikar? That’s why dokter beserta tim marketing di dalamnya wajib bekerja sama dalam berinovasi untuk mempertahankan eksistensinya di dunia bisnis.

Bisnis di Bidang Kecantikan harus ‘Melek’ Finansial

Membuka usaha di bidang kecantikan tidak terlepas dari adanya modal dan perputaran uang. Manajemen keuangan yang baik menjadi kunci dalam sebuah bisnis. Ada kalanya dibutuhkan sejumlah uang yang cukup besar untuk menjalankan roda bisnis agar tetap seimbang. Oleh karena itu, literasi finansial yang baik, wawasan yang luas terkait urusan keuangan, serta pertimbangan yang matang sangat mutlak diperlukan dalam berbisnis. Satu lagi: partner kerja yang kredibel dan dapat dipercaya juga menjadi kunci utama dalam mengembangkan bisnis.

Baca juga: Mendapat Pinjaman Secara Aman melalui Fintech Lending

Supply dan Demand yang Imbang

Adanya permintaan perihal skincare yang berkualitas bagus, harga terjangkau, dan mudah didapatkan di toko terdekat merupakan hal-hal yang biasa dilontarkan oleh konsumen. Meanwhile, para produsen harus pandai memutar otak demi bisa menciptakan sediaan skincare yang dapat menjadi solusi atas permasalahan tersebut. Namun, biasanya sih, pepatah lama tetap berlaku: ada harga, ada kualitas. However, somehow, bukan berarti sediaan yang mahal bisa cocok digunakan oleh semua orang. Skincare adalah urusan cocok dan tidak cocok. Jenis kulit yang berbeda dan skin concern yang berbeda, menjadi alasan produk-produk skincare akan berbeda hasilnya bila digunakan oleh orang yang berbeda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *