KTA BNI

Persyaratan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan di Bank BNI

Pengajuan kredit tanpa agunan Bank BNI bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara memenuhi kebutuhan Anda akan pinjaman dana tunai cepat. Tak dapat dipungkiri kebutuhan hidup yang semakin meningkat, mengharuskan Anda untuk cermat dalam mengatur keuangan agar pengeluaran tidak lebih besar dari penghasilan yang didapat setiap bulannya.

Akan tetapi, seringkali Anda tak dapat menghindar dari kebutuhan uang tunai dalam waktu cepat. Kebutuhan untuk membayar biaya pendidikan, pengobatan, renovasi rumah, atau modal usaha, tak dapat terelakkan. Kebutuhan-kebutuhan tersebut harus cepat dibayarkan. Oleh karena itu, Anda membutuhkan dana tunai dalam waktu cepat, sementara apabila harus menjual aset seperti tanah, akan memakan waktu.

Dengan adanya kredit tanpa agunan yang diberikan BNI, Anda dapat memenuhi kebutuhan dana tunai untuk kebutuhan yang perlu dipenuhi dengan cepat. Pinjaman yang diajukan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta dengan tenor mencapai 15 tahun. Sebelum Anda mengajukan pinjaman, baiknya ketahui dulu apa yang dimaksud KTA BNI, bagaimana persyaratannya dan cara pengajuannya.

 

Apa yang Dimaksud Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) BNI?

Singkatnya, KTA BNI adalah kredit pinjaman yang disediakan oleh BNI yang dapat diajukan tanpa memerlukan agunan. KTA BNI merupakan pinjaman dana online yang disediakan dan diberikan BNI kepada nasabahnya. Pengajuannya dapat dilakukan secara langsung dengan datang ke kantor BNI, tapi juga bisa dilakukan secara online.

KTA BNI hadir sebagai solusi dari BNI setelah melihat banyaknya masyarakat, terutama nasabah BNI, yang memerlukan dana tunai secara cepat. Ada tiga jenis KTA yang disediakan BNI, yakni BNI Fleksi, BNI Fleksi Payroll, dan BNI Cerdas. KTA umumnya memberikan bunga tetap, jadi tidak perlu khawatir akan ada kenaikan suku bunga di kemudian hari.

 

Kegunaan dan Keuntungan Kredit Tanpa Agunan (KTA) BNI

Adanya program KTA BNI ini sangat membantu Anda yang memerlukan bantuan dana segar. Apalagi proses pengajuan kredit tanpa agunan Bank BNI cukup mudah dengan persyaratan yang tidak ribet sehingga tidak akan membuat Anda pusing ketika mengikuti prosesnya. Pinjaman KTA BNI dapat digunakan untuk mendanai berbagai keperluan primer hidup Anda, misalnya:

  1. Biaya melakukan pembangunan atau renovasi rumah
  2. Membayar biaya pendidikan diri sendiri atau keluarga
  3. Biaya pengobatan
  4. Biaya pernikahan
  5. Pembelian peralatan rumah tangga atau alat elektronik
  6. Keperluan modal usaha
  7. Kebutuhan finansial lainnya

Itulah sebagian kegunaan dari dana pinjaman KTA BNI. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan meminjam dana tunai melalui KTA BNI:

  1. Dapat memanfaatkan dana pinjaman dengan bebas, baik untuk keperluan pribadi atau keperluan mendesak lainnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya.
  2. Tidak ada agunan sehingga tidak diwajibkan menjaminkan harta benda ataupun aset Anda ketika mengajukan pinjaman.
  3. Pencairan dana cepat, hanya perlu menunggu 7 hingga 14 hari saja.
  4. Nilai kredit yang besar bisa mencapai 100 juta rupiah.
  5. Jangka waktu dan biaya cicilan pembayaran dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Maksimal waktu pembayaran 5 tahun dan cicilan 70% dari gaji.
  6. Biaya provisi hanya 1%.
  7. Biaya administrasi yang ringan hanya Rp 100.000,-

 

Baca juga: Kenali Keunggulan dan Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

 

Persyaratan dan Langkah-Langkah Pengajuan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) BNI?

Kegunaan dan keuntungan pinjaman KTA BNI telah dibahas, sekarang Anda tentu ingin tahu apa saja persyaratan untuk bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari BNI ini. Persyaratannya cukup mudah, Anda hanya harus memberikan dokumen-dokumen yang diperlukan. Pengajuan bisa dilakukan secara online ataupun datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat. Dokumen-dokumen yang harus Anda sediakan adalah sebagai berikut:

  1. Fotokopi KTP pemohon.
  2. Fotokopi Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) atau SPT PPH 21.
  3. Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir (Jika rekening pembayaran gajinya bukan di BNI)
  4. Pas foto 4×6 2 lembar
  5. Surat keterangan masa kerja dari atasan atau ID/kartu pengenal karyawan.
  6. Surat keterangan tidak akan memindahkan pinjaman sampai kredit lunas.

Nah, untuk langkah-langkah pengajuannya adalah seperti di bawah ini:

  1. Mengajukan dan melengkapi berkas pinjaman dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat atau melakukannya secara online.
  2. Menunggu pertimbangan pihak BNI apakah pengajuan pinjaman dikabulkan atau ditolak.
  3. Jika diterima, Anda harus melakukan penandatanganan perjanjian kredit.
  4. Menunggu pencairan pinjaman.
  5. Pembayaran cicilan pertama mulai disetorkan pada bulan berikutnya.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah pengajuan pinjaman dan memenuhi semua dokumen yang diminta, maka pinjaman dapat diproses dengan lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu hingga dua minggu untuk pencairan dana. Jadi, sebelum mengajukan pinjaman KTA BNI sebaiknya pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan dan menyediakan semua dokumen.

Beberapa hal yang bisa membantu agar pengajuan pinjaman KTA BNI Anda cepat diterima, yaitu memberikan bukti berupa catatan rekening bank yang memperlihatkan bahwa aktivitas keuangan Anda dikelola dengan baik, ada pemasukan teratur dan pengeluaran yang terkendali. Dengan demikian akan menunjukkan kalau Anda mampu memenuhi pembayaran cicilan dengan baik.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai KTA BNI, silakan kunjungi laman situs cekaja.com di link berikut: https://www.cekaja.com/banks/bni/pinjaman/kta-bni. Cekaja.com merupakan sebuah website finansial online, di mana Anda bisa mendapatkan informasi mengenai pengajuan kredit tanpa agunan Bank BNI, pun bisa mengajukan pinjaman KTA BNI secara online di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *