Saat yang Tepat untuk Membeli Aset Tambahan

Saat yang Tepat untuk Membeli Aset Tambahan

Kapan terakhir kali Anda membeli aset berupa kendaraan atau rumah? Orang kebanyakan cenderung membelinya tidak lama setelah Lebaran atau tengah tahun. Namun, yang jarang disadari adalah kemampuan membayar secara simultan untuk beberapa keperluan tersebut. Keperluan membayar pajak barang-barang tersebut dapat diatasi dengan KTA Bank ANZ. Kredit tanpa Agunan ini bisa menjadi salah satu jalan keluar tercepat untuk mengatasi kebutuhan Anda.

Tentunya, tidak sedikit biaya yang perlu disiapkan saat memasuki masa-masa pembayaran pajak. Memilih waktu yang tepat saat membeli barang hendaknya dipikirkan agar tagihan yang masuk tidak menumpuk. Tengah tahun dan masa setelah Lebaran baiknya dihindari. Mengapa demikian? Berikut kemungkinan yang dapat terjadi jika Anda melakukan pembelian pada masa-masa tersebut.

1. Keperluan Lebaran yang Menumpuk

Kebanyakan orang mempersiapkan Lebaran dengan sebaik mungkin. Barangkali Anda juga akan membeli tiket pesawat untuk pulang ke kampung halaman.  Mungkin pada saat tertentu Anda bisa membeli aset sekaligus membeli tiket pesawat. Tapi, di tahun-tahun mendatang, Anda juga perlu membayar pajak tahunan aset tersebut. Dan, perlu diingat, pembayaran pajak pada tahun mendatang tersebut akan bersamaan dengan saat Anda membeli tiket pesawat.

2. THR Karyawan

Apabila Anda seorang pengusaha, pada setiap hari raya Anda perlu menyiapkan dana untuk kepentingan pembayaran tunjangan hari raya (THR) karyawan. Pembelian aset yang dilakukan dalam masa Lebaran dapat menambahkan beban pengeluaran Anda berkali-kali lipat. Salah langkah dalam memilih masa pembelian aset dapat membuat Anda harus menyiapkan dana tambahan untuk mencukupinya.

3. Pendidikan Anak

Memiliki sebuah kendaraan baru di tengah tahun tentu saja menyenangkan. Anda bisa berliburan dengan keluarga dengan menyenangkan. Satu hal yang perlu diingat, pajak yang akan Anda bayar pasti masih dalam masa yang tetap: tengah tahun. Jika Anda memiliki anak, Anda perlu membayar kebutuhan sekolah Anak Anda. Sehingga, setiap tengah tahunnya, Anda perlu membayar pajak kendaraan sekaligus memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda.

 

Baca juga: Persyaratan Pinjaman Modal Usaha

 

4. Membeli Aset secara Bersamaan

Selain waktu-waktu tersebut, Anda juga perlu menghindari untuk melakukan pembelian aset secara bersamaan. Apabila dalam bulan ini Anda sudah membeli mobil, usahakan Anda memberi jarak pada pembelian aset berikutnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar pengeluaran Anda lebih tertata dan tidak membengkak.

Anda tidak mau hal-hal tersebut terjadi dalam hidup Anda, bukan? Maka, Anda perlu pintar-pintar memilih masa saat melakukan pembelian aset dalam hidup Anda. Sebaiknya, Anda dapat melakukan pembelian aset pada masa tengah semester pertama atau kedua. Apabila Anda telah memiliki sejumlah uang untuk melakukan pembelian, sebaiknya Anda menahan keinginan tersebut dan menunda pembelian aset. Baik itu aset rumah maupun kendaraan.

Sudah telanjur melakukannya? Tenang dulu… Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Beberapa aset yang Anda miliki bisa dijadikan sebagai agunan dalam peminjaman dana. Dengan cara ini, Anda bisa menutup sementara kebutuhan mendesak Anda tentang pajak yang datang bersamaan kebutuhan lain.

Namun, apabila Anda tidak memiliki aset yang bisa diagunkan, Kredit tanpa Agunan menjadi solusi mudah untuk Anda. Kredit ini pasti akan mempermudah langkah Anda dalam melakukan pembayaran. Anda bisa melihat kemudahan apa saja yang akan Anda dapatkan di sini https://www.cekaja.com/banks/anz/pinjaman. Selain kemudahan tanpa adanya aset yang diagunkan, Anda juga bisa mendapatkan kemudahan lainnya seperti kemudahan mengajukan pinjaman secara online.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *